Tempat Makan Kambing Oven di Ampel Surabaya

kambing oven
kambing oven

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Tempat Makan Kambing Oven di Kamung Arab — Kawasan ampel di Surabaya selain sebagai  wisata religius juga terkenal dengan kulinernya. Hampir setiap hari Kawasan ampel selalu di kunjungi oleh banyak wisatawan yang berziarah ke makam Sunan Ampel.

Menurut sejarah Sunan ample merupakan salah satu anggota dari Walisongo. Dalam hidupnya beliau sangat berjasa dalam penyebaran dan perkembangan islam di pulau jawa.

Kawasan inimenjadi menarik karena keberadaan Kampung arab dimana sebagaian besar penduduknya merupakan keturunan arab yaman. Hal ini di mungkinkan pada ratusan tahun yang lalu adanya perdagangan antara Arab dan cina.

Suasana di Kawasan ampel ini hampir mirip dengan keadaan pasar di Mekkah Arab Saudi. Sehingga wajar di daerah ini banyak sekali Kuliner yang berbau timur tengah.

Depot Kambing Oven

saya menyempatkan diri untuk berbuka puasa Bersama teman di Kawasan ampel, Surabaya. Sepanjang jalan H. Mas Masyur terlihat warung warung yang menjual makanan khas Timur Tengah. Salah satunya adalah Depot Al Mutlik yang menyediakan menu khas Yaman.

Katanya sih makanan khas yang paling enak di Kawasan ampel adalah Kambing Oven muda yang disajikan pada Hot Plate. Makanan merupakan paha kambing muda yang di panggang dan di lumuri dengan madu.

Kambing Oven Muda… Maknyuss

Kambing ovenyang disajikan dengan wadah hot plate sudah mendarat dengan sempurna di atas meja makan kami.. Apalagi dengan asap yang mesih ngebul dan suara dari minyak yang masih meletup letup menambah cita rasa dari masakannya. Ditambah dengan irisan bawang merah, cabe dan kecap manis   pada wadah yang berbeda.

Untuk aromanya terasa bahwa saya lagi makan daging kambing, hal ini dikarenakan aroma khas dari masakan kambing sudah hilang sama sekali… Yang ada adalah aroma makanan yang pastinya Ajib  banget…. Nyumiii  (^_^)

Tekstur masakan ini sangat lembut sehingga sangat mudah sekali bagi saya untuk memotongnya.

Kambing oven

Nasi Briyani dari Kampung Arab

Bagi anda yang tidak suka penikmat kambing, jangan kuawatir, di depot mutlik ini menyediankan berbagai makanan yang dapat anda nikmati. Nasi Briyani Polos salah satu menu yang wajib di coba selain Nasi Kebuli.

Nasi ini terbuat dari beras brasmati yang berasal dari timur tengah. Dicampurkannya dengan kunyit sehingga nasi yang warta putih seketika berubah menjadi warna kuning. Dipadukan dengan bumbu rempah rempah yang begitu melekat pada nasi briyani ini membuat saya menjadi tergoda dan ingin menikmatinya. *Maklum lagi Lapar Banget, hehehe *

Kambing Oven nasi bryani

Sate Ayam merupakan salah satu menu pelengkap menemani santapan berbuka puasa. Dengan ditaburi dengan bumbu kacang, irisan bawang dan kecap membuat makanan ini yang patut anda coba juga.

Untuk melengkapi kuliner saya di Kawasan sunan ampel. Jus Kurma sangat cocok untuk menambah cita rasa masakan Al Arabian di Kampung Arab ini. Minuman khas ini terbuat dari Kurma manis yang ditambah dengan susu manis sehingga menjadikan minuman ini teramat manis… Apalagi di temani dengan yang manis manis.. (^_^).

Pelengkap Masakan Arab….

Bicara soal yang manis manis, minuman ini jadi tidak sempurna jika tidak ditaburi dengan es Batu yang menjadikan Problem solving selama puasa ini.. * Lebay dikit boleh dong… : ) *

Untuk soal harga jangan kuawatir deh…. Harganya cukuop bersahabat untuk masakan Al Arabian yang ada di Jakarta… Jadi Selamat Menikmati yah..

Hayoooo  Anda ingin  Mencoba… ?? Nih saya kasih alamatnya

Kambing Oven Muda

Depot Al Mutlik Kuliner Khas Arab

Jalan K.H. MasMansyur no 94 Kawasan Ampel / Kampung Arab
Surabaya, Telepon : 031-3578078 atau 0812 3028 5760

Oh iyah jangan lupa sharing yah.. Tentang Kuliner arab yang satu ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *